Rabu, 03 Juli 2013

Desak Pemecatan Kapolres Tangerang, Massa FPI Geruduk Mapolda Metro Jaya.


Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Markas Polda Metro Jaya, di Jalan Sudirman, Jakarta, Senin siang (10/6/2013). Kedatangan mereka untuk menuntut Kapolda Metro Jaya supaya mencopot Kapolresta Tangerang atas terjadinya insiden bentrok antara preman yang membeking pengembang Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis pekan lalu.

Ratusan massa FPI memenuhi separuh bahu jalan. Kemacetan tak dapat dihindarkan.

Selain berorasi, mereka juga menggelar sejumlah spanduk. Di antaranya berbunyi, "Pecat Sekarang Juga Kapolres Tangerang", "Laskar Siap Lawan Alam Sutera dan Kompeni Naga", serta "Hei Polisi, Kenapa Habib dan Ustad Kau Tangkapi, Preman Bersenjata Kau Lindungi?".

Selain massa FPI, aksi ini juga diikuti elemen ormas dan Majelis taklim. Di antaranya yang cukup banyak adalah massa dari Gerakan Reformis Islam (GARIS). Tokoh-tokoh ormas Islam, seperti Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath, Ketua Umum Garis H Chep Hernawan, Ketua Umum Taruna Muslim Alfian Tanjung, serta tokoh lain terlihat ada di tengah-tengan massa.

Hingga berita ini diturunkan, tokoh-tokoh FPI Jakarta masih berorasi. Ketua Dewan Syuro FPI Jakarta, Habib Sahab Anggawi, menegaskan bahwa FPI siap menghadapi preman-preman yang membela pengembang Alam Sutera yang merampas tanah warga.