Senin, 21 Januari 2013

Posko Relawan FPI Nasional

Front Pembela Islam Banjir memang masih menjadi suatu yang menakutkan bagi warga Jakarta. Ibu kota negara DKI Jakarta yang sejatinya sebagai simbol kemajuan suatu negara kini lunglai tak berdaya dikepung banjir, akitivitas perekonomian lumpuh. Warga yang lokasinya berada di daerah aliran sungai, mengungsi. Ada yang menempati masjid, musola, balai warga, dan bahkan kolong jembatan. Harta benda seadanya mereka selamatkan, yang terpenting jiwa selamat tak termakan banjir atau terseret arus sungai.
Penyebab-penyebab banjir antara lain, hilangnya fungsi resapan/jalur hijau dan situ sebagai penampung hujan, menyempitnya sungai karena banyaknya bangunan, reklamasi pantai, dan sampah yang menumpuk di sungai. Itu semua akibat ulah manusia yang cenderung merusak lingkungan, pelakunya bukan hanya masyarakat tetapi juga para pemangku kebijakan itu sendiri.
Menyikapi hal ini, seperti biasanya Front Pembela Islam (FPI), telah membuka posko kemanusiaan bantuan guna meringankan kesulitan para korban banjir. Beragam aktivitas telah dilakukan, sedikitnya FPI menerjunkan relawan di 20 titik wilayah DKI untuk membantu korban banjir.
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, mengajak kepada umat Islam untuk berbondong-bondong membantu saudara-saudara kita semua dengan menyalurkan bantuan untuk mereka. Habib Rizieq menjelaskan, posko banjir FPI sejak sepekan lalu telah dibuka. Posko Banjir FPI berada di 21 titik di seluruh DKI dengan aktivitas: Evakuasi, Tenda Pengungsi, Dapur Umum, Klinik Darurat, Kebutuhan Wanita dan Bayi, Bimbingan Rohani dan sebagainya. Oleh karena itu, bagi yang ingin menyalurkan bantuan, silahkan menghubungi langsung Markas Besar Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan atau kontak:
  • Habib Salim Selon (FPI DKI), HP: 08561207345
  • Habib Thohir (HILMI FPI), HP: 085814374689
  • Habib Ali Alhamid (HILMI FPI), HP: 087877375809
  • Irwan (Markas FPI), HP: 085333373323
  • Haji Hasan (Bend FPI), HP: 08129960399
Sumber :www.fpi.or.id