Senin, 21 Januari 2013

Relawan FPI DKI Jakarta buka posko banjir.

Jakarta Timur 16/01/2013.Bali Mester, Kira-kira pukul 09.00 WIB, Beberapa pemuda berseragam Laskar Pembela Islam, Sibuk membangun sebuah posko sederhana, di Lokasi kebanjiran, di Kel. Bali Mester Kec. Makasar Jakarta Timur. Sekitar 30 menit, bangunan posko sederhana sudah berdiri, air mineral dan roti disusun di meja kayu. Sekitar 5 Orang anggota FPI bersiaga di posko tersebut, para korban banjir yang mengungsi di sepanjang jalan. Jatinegara Barat, berduyun-duyun menuju posko tersebut dan mengambil air mineral serta roti yang telah di siapkan tersebut.

Belum sampai lebih dari 1 jam 10 Dus air mineral dan 300 Roti habis diserbu para pengungsi. Ust. Chairullah ( Wali Laskar Pembela Islam Jakarta Timur ) yang memang sudah beberapa kali membuka posko bencana bersama para Laskar Pembela Islam Jakarta Timur mengatakan " Bantuan yang disalurkan ini berasal dari Anggota FPI sendiri dan para Donatur yang menyumbangkan bantuan melalui FPI, selain makanan dan minuman. Siang tadi Alhamdulillah Saudara kita dari Islamic Medical Center ( IMC ) bergabung bersama kita guna membuka pengobatan Gratis saat ini sudah hampir 100 orang yang berobat terdiri dari Ibu-Ibu, Manula dan anak-anak keluhan mereka bervariasi dari kepala pusing-pusing, Sesak nafas, gatal-gatal, bahkan ada seorang Ibu yang pingsan", Pengobatan gratis di tutup sekitar pukul 16.00 WIB dan akan di buka kembali esok hari.Menurut keterangan yang penulis himpun saat berita ini diturunkan ada kurang lebih 30an anggota Laskar yang siaga di posko tersebut selain menghimpun dan menyalurkan bantuan sebagian laskar ada yang membantu Aparat Kepolisian mengatur lalu lintas, dikarenakan Jalan Jatinegara Barat di Tutup total dan di alihkan ke Jalan Jatinegara Timur.

Sdr Andi Putra salah satu pengurus Markas Wilayah LPI Jakarta Timur, ketika di konfirmasi melalui sms mengatakan, " Apabila ada kaum muslimin ingin membantu korban Banjir disini ( red. Bali mester ) bisa menyalurkan bantuannya melalui kami, Insya Alloh akan kami salurkan kepada yang membutuhkan, kami berada disini bertujuan mendapat Rhido dari Alloh SWT, niscaya Alloh mencatat apa yang kami lakukan", Sdr. Andi Putra juga menambahkan bahwa FPI akan bertahan selama masih dibutuhkan oleh para korban banjir, FPI akan berjaga bergantian sesuai dengan Intruksi Wali Laskar.

" Semoga para korban di beri ketabahan dalam menghadapi cobaan dan dapat mengambil pelajaran atas apa yang terjadi".

Sumber : Abu Ja'far Al Qital Markas Wilayah LPI Jakarta Timur.